Study Coffee akan memfokuskan kegiatan pemasaran pada wilayah universitas dimana yang ditargetkan adalah mahasiswa/i dan staff universitas. Riset pasar kami menunjukkan bahwa ini adalah kelompok pelanggan yang paling mungkin untuk membeli secangkir kopi secara rutin. Banyak mahasiswa menganggap coffee shop sebagai tempat nyaman untuk belajar atau sebagai lokasi pertemuan, dimana mereka dapat membaca atau bertemu satu sama lain tanpa keharusan untuk membayar biaya masuk. Bagi kami, ini akan memberikan kemungkinan yang unik untuk membangun basis klien yang loyal.
Kecenderungan umum terhadap kualitas di kalangan konsumen pasti memainkan peran penting terhadap pertumbuhan dalam pasar kopi. Selain itu, faktor-faktor seperti keinginan untuk kebutuhan tersier, untuk sesuatu yang lebih eksotis dan unik, memberikan kesempatan penjualan yang baik untuk pasar kopi contohnya cafe.
Mempertahankan menu dan hiburan agar tetap terkesan ‘fresh’ akan menjadi tantangan konstan dalam berbisnis. Target pasar cenderung untuk keluar makan, mengunjungi cafe, dan juga mencari hiburan malam. Mereka cenderung memilih tempat hiburan yang nyaman, terjangkau dan berlangganan di tempat-tempat yang menawarkan pemandangan akrab dengan tema unik dan jarang.
Dengan jumlah penduduk Indonesia yang berjumlah 259.966.894 pada akhir tahun 2014 (wikipedia.com) dan diperkirakan akan mencapai 300.000.000 pada tahun 2015 memberikan kepastian akan kenaikan konsumsi kopi.
Di Indonesia yang merupakan daerah tropis, musim panas yang kering mendorong orang untuk pergi ke kafe untuk mengkomsumsi minuman dingin. Sebaliknya, ketika musim hujan mendorong orang untuk mengkomsumsi minuman panas. Sebagai pelengkap, trend kafe kopi telah benar-benar menjadi bagian dari gaya hidup di Indonesia.
Media yang digunakan
- Sosial Media (@studycoffeeindonesia)Instagram, Facebook, Line, Path, Website akan menjadi sarana periklanan dan promosi Study Coffee baik sebelum dan sesudah pembukaan. Promosi juga akan sering diselenggarakan Study Coffee untuk pembeli yang ikut berpartisipasi dari sosial media.
- BrosurDua ratus lima puluh lembaran brosur akan didistribusikan di lingkungan yang berdekatan, seperti didaerah Universitas, di mal dan didaerah rumah tinggal sekitar kos-kosan mahasiswa/i dalam waktu dua minggu sebelum pembukaan Study Coffee.
- YoutubePeriklanan melalui Youtube dengan meng-upload video kreasi kami akan produk-produk dan fasilitas Study Coffee agar pembeli dapat menerima informasi jelas mengenai Study Coffee.
Brosur / Flyer |
No comments:
Post a Comment