Analisis Pesaing


Lokasi Pesaing: @Mall Ciputra


Foto Tampak Depan Starbucks Ciputra
Jenis Produk : Kopi dan Makanan

Target Pemasaran : Kalangan menengah keatas

Jenis Pelayanan : Self Service

Analisis:
Dengan harga yang cukup mahal dan jarak yang tidak terlalu dekat dengan lokasi kampus. Maka keunggulan dari Study Coffee adalah lokasi di dalam kampus dan dengan harga yang terjangkau. 
Jenis pelayanan yang diterapkan Starbucks adalah self service sama dengan Study Coffee. Keunggulan Study Coffee dalam service adalah dengan ruang lingkup yang minimalis kami tetap memberikan kebebasan pada pelanggan. Dengan jenis kopi yang sama dengan Starbucks, Study Coffee menghasilkan kopi dengan kualitas yang bersaing dengan bahan baku pilihan dan mengutamakan kebersihan dengan didukung quality control dalam setiap proses pembuatan. 

Aspek-aspek perbedaan dan persamaan di atas dapat di simpulkan persaingan akan kompetitif.





No comments:

Post a Comment